Pages

Jumat, 12 Juni 2009

Rahasia personil Laruku

Tetsu

Kita ngomongin tentang Leader Laruku yu?? Tetsu yang punya nama asli Tetsuya Ogawa ini asli orang Osaka lo. Wuih berarti logat kansainya mantap banget donk. Ia lahir tanggal 3 Oktober4 1969. So bentar lagi usianya 40 tahun. Tua ya?? Ga juga kok. Biarpun udah 40 taun menghirup udara di dunia toh mukanya masih baby face. Imutz banget gitu lo!! Eh tahu ga klo tetsu yang paling dikagumi gaya stylenya oleh anak-anak jepang. Why?? Q kasih tau ya klo ia tu suka make warna cerah kayak pink gitu. Kan cowok juga boleh make pink, ga hanya cewek ya kan?? Katanya sich pink itu udah jadi warna favorit. Itu tu sama dengan istrinya. Ayana Sakai. Tau ga sang istri yang seorang model ini hanya berusia 22 taun ketika mereka menikah tanggal 17 November 2007 silam. Tetsu aja udah 39 taun, biar usia mereka beda jauh tapi tetep bisa rukun. Patut diacungin jempol nich. Menurut salah satu sumber yang bisa dipercaya, Tetsu bisa pake rok loh. Waktu q liat fotonya, iih ia tu imutz dan manis banget. Kehidupan asmaranya sebelum nikah belum banyak diketahui publik. Katanya sich ia pernah sempet pacaran ma salah satu personil Every Little Thing. Itu tu yang pernah ngisi soundtrack Inuyasha. Klo ga salah judulnya Grip. Fanznya Inuyasha juga tau kan?? Tetsu ne bila menyukai sesuatu bisa over. Ia tu kolektor gila. Bayangin ia tu punya 120 bass dan 20 gitar di rumahnya. Apa ga kebanyakan tu?? Tapi ia kan seorang pemusik jadi wajar aja. Coba kita tengok karirnya yu.. Bassis, pendiri n leader Laruku ini emank serba bisa. Bisa nulis lagu, bikin arasemen, maen bass n main gitar. Ia lah yang ngebesarin nama Laruku hingga seperti ini. Liat aja ia susah payah ngecari personil yang pas, cari label hingga ngeberhentiin Sakura. Meski banyak fans yang kecewa tapi apa boleh buat. Untunglah strategi pendekatan dengan Yukihiro lewat game berhasil dengan mulus. Saat Laruku vakum, ia bikin Tetsu69 yang selanjutnya berubah jadi Tetsu tanggal 26 November 2006. Setelah lagu Drink It Down, tetsu bilang Laruku akan vakum hingga 2011. Kita tunggu aja hantaman bass tetsu yang menurutku terbaik sedunia. Sukses buat Tetchan ya!!!

Hyde

Heem, ngomongin vokalis yang gantengnya selangit ne emank ga ada habisnya. Wajahnya yang cute bikin ia punya banyak fans. Ia lahir tanggal 29 Januari 1969 di Wakayama Japan. Cowok yang punya nama asli Hideto Takarai ini sangat menjaga kehidupan pribadinya. Jadi ga banyak publik yang tau. Ketika Laruku vakum, ia lah yang paling sukses bersolo karir. Dengan single Evergreen, ia berhasil membuat fansnya ga ngelupain ia. Tak hanya itu ia juga main film. Ga kehabisan akal ya. He he... Di Laruku ia biasa dipanggil Haido, fansnya bilang ia Hyde. Saat Sakura keluar, ia lah yang paling sedih. Ya iyalah, Sakura kan temen deketnya. Dulunya ia bergaya mirip cewek tapi sekarang udah ga. Mengenai suaranya, jangan ditanya dech. Suara falsetnya TOP BGT. Dari vokal yang garang sampa yang lembut pernah dilakuinnya. Tengok aja lagu As One, Ready Steady Go,, Killing Me. Vokalnya ngehantam banget. Klo vokalnya yang lembut bisa didenger lewat lagu Winterfall. Hyde juga jago nulis lirik dan arasemen. Pokoknya keren.

Ken

Gitaris yang agak sangar ini ternyata lembut ya. Liat aja gitarnya yang bergambar bunga. Manizz. Ken Kitamura nama aslinya. Ia lahir di Osaka tanggal 28 November 1968. Ken ini temen Tetsu sejak kecil. Mereka sama-sama ngeband waktu SMA. Saat Laruku udah mau rekaman, Hiro sang gitaris mendadak ngundurin diri. Tentu Tetsu kalang kabut.Ia coba menghubungi Ken untuk minta tolong. Untungnya cowok yang bergolongan darah AB ini mau nolong. Bayangin dalam waktu 5 hari ia harus menghafal semua lagu dan untungnya semua itu selesai dalam waktu 3 hari. Gara-gara permintaan manggung yang semakin banyak, Tetsu mendesak Ken agar milih. Kan ga mungkin kuliah sambil manggung. Setelah pemikiran yang cukup matang, cowok ini milih ngambil cita-citanya yaitu musik. Kuliahnya di Nagoya Institute of Technology yang tinggal 2 bulan lagi lulus ditinggalkannya. Kontan ortunya marah dan ngusir ia dari rumah. Terpaksa ia ikut Tetsu. Ken chan ini perjuangannya berat banget ya. Ia punya satu kakak perempuan dan istrinya seorang artis, Nagano Rei. Cowok yang tingginya 178 cm dan berat 60 kg ini suka ma kucing n lumba-lumba lo. Bahkan ia punya kucing di rumah yang diberi nama Elizabeth. IIh kayak nama kucingku dulu. Tau ga klo ia suka warna silver dan hitam. Woow cowok banget. Ne orang hebat bikin lirik n arasemen lagu. Ga salah klo dulu Tetsu ngajak ia. Solo karirnya juga lumayan hebet. Ia bentuk band bareng dengan ex drummer Laruku, Sakura. Lumayan sekalian nostalgia. Oh ya, Ken ne salah satu gitaris Japan terbaik lo. Waktu manggung aja ia dibolehin ngerokok padahal aturan manggung di Japan tu ketat banget. Ya iyalah ia kan gitaris Laruku. He he.. Kita tunggu aja hantaman gitarnya di lagu Laruku selanjutnya.. Hidup Ken.,,

Yukihiro

Drummer yang punya muka tirus ini lahir di Chiba tanggal 24 November 1968 ( 4 hari sebelum Ken). Ia dipanggail Yuki yang artinya guru. Yukihiroo Awaji ini bisa dibilang agak kurus. Berat badannya hanya 48 kg. Ayahnya seorang pejabat pemerintahan di Japan. Wow anak pejabat jadi pemusik?? Jarang-jarang kan. Ibunya seorang Kimono-wearing instruktur. Yuki punya seorang adik permpuan. Kita jalan-jalan ke masa lalunya yu. Seperti anak pejabat lainnya,Yuki ngelewati masa lalunya yaitu sekolah dan sekolah. Tapi ia juga sempet suka musik Japan dan Amerika dari heavy metal ampe pop. Katanya ia pernah jadi atlit terbaek waktu SMP. Paz SMA, baru ia coba-coba main drum. Lama-lama ia ketagihan. Akhirnya Yuki bikin keputusan serius di musik n ninggalin sekolah. Tapi ortunya ngelarang. Jadinya ia ga bisa nerusin dech. Musik jalan, sekolah juga jalan. Ia sempet kuliah di The Chiba University of Commerce. Cowok yang suka cokelat, Coca Cola n Mc Donald's fishmare ini ikut Zi:Kill, salah satu band Japan aliran rock. Kemudian ia bentuk band Optik Nerve bersama gitaris Shin Merohime. Tahun 1991 Yuki ikut Die in Cries yang menelurkan album Nothing to Revolution. Band ini berhasil ngangkat nama Yuki. Band ini ngadain konser di Nippon Budoka taun 1994. Tapi sayangnya setelah ngeluarin album Seed, band ini bubar taun 1995. Alhasil Yuki akhirnya kerja sebagai free lance drummer. Saat tu, ia tak punya rumah n tinggal numpang ma temen-temennya. Tetsu yang lagi cari drummer berusaha nemuin Yuki. Tapi itu tak semudah yang diduga. Yuki sulit dihubungi karna tak punya hp. Akhirnya setelah perjuangan panjang, Yuki berhasil ditemui Tetsu n gabung di Laruku. Bergabungnya Yuki yang merupakan drummer terbaik Japan tentu jadi angin seger bagi laruku, meskipun ada pro n kontra. Eh tau ga klo Yuki hebat bikin lirik n arasemen musik. Pokoknya ia tu drummer terbaik dech.

0 komentar:

Laruku

Laruku
Eeeem

Manis kan,,

Manis kan,,
Ne band yang paling q senengin saat ne.. Abiznya musiknya top abiz. Klo ga percaya, coba aza dengerin. Jangan ngaku suka musik klo ga suka ma band ne..